Cara Membuat PodCast Sendiri

Cara Membuat Podcast | Podcast menjadi tren saat ini. Bukan tanpa alasan, podcast sala adalah cara yang sangat penting untuk membangun personal branding.

Podcast banyak disukai saat ini terutama muda karena rasanya lebih pribadi. Dengan demikian, pendengar merasa hubungan pribadi dengan pembicara. Banyak orang lain sedang mendengarkan podcast sebagai pengantar sebelum tidur.

Semua orang bisa berbicara, tetapi tidak semua orang ingin melakukan. Inilah sebabnya mengapa banyak memilih media podcast karena lebih mudah.

Sejarah podcast

Ada beberapa versi sejarah podcast. Podcast Istilah itu sendiri dibagi menjadi beberapa jenis.

Tapi di sini admin hanya memilih dua jenis yang administrasi cocok.

Pertama, podcast berasal dari iPod dan broadcast.

Mau 25.000+ File Midi & Style Keyboard Lokal Maupun Internasional? Cek Di Sini

Kedua, podcast berasal dari singkatan dimainkan pada permintaan (POD). Hal ini mengacu pada tema podcast dan tema selalu sama, menyesuaikan permintaan mendengarkan.

Misalnya sebagian besar penonton tertarik dalam dunia bisnis, tema podcast akan menggunakan tema ini seterusnya. Demikian pula dengan tema-tema seperti politik, teknologi, komedi, dan lain-lain. Dalam era digital, seperti ini, podcast dibagi menjadi dua jenis. Yaitu podcast dan video podcast audio. Dari namanya saja, Anda mungkin sudah tahu apa bedanya. Ya, dari MENAMPILKAN podcast audio saja, dan tidak diplay di sungai audio seperti platform yang Spotify, jangkar, SoundCloud, dll ..

Sementara podcast video dengan video, video atau hanya video yang bicara melihat saja dan dapat muncul pada platform seperti streaming video YouTube.

Ini Dia 335 Track Audio Bebas Royalty Berkualitas untukKeperluan Backsound

Untuk membuat podcast ternyata tidak sulit, asalkan Anda benar-benar serius melakukannya. Pertama memutuskan apa yang ingin Anda buat.

video atau podcast audio podcast.

Kemudian memutuskan apa tema yang Anda ingin membahas, dan memutuskan siapa yang akan mendengarkan podcastmu.

Dengan demikian, Anda akan lebih mudah kemudian ketika Anda berbagi link podcastmu. Jika Anda tidak memiliki anggaran, mulai merekam dengan yang pertama telanjang. Gunakan smartphone Anda, download dan menginstal semua aplikasi rekaman podcast seperti jangkar atau Spreaker Studio.

Rekam di ruangan yang sunyi atau di dalam mobil untuk hasil yang maksimal.

Beberapa pelaku podcast admin lihat mereka hanya menggunakan voice recorder dan merekamnya di dalam mobil sambil perjalanan pulang bahkan.

Dengan cara sesimpel itu channel mereka banyak juga pendengarnya.

Jika ada budget tidak ada salahnya membeli peralatan dengan yang lebih baik lagi, dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Kamu bisa beli microphone yang bagus, mixer dan audio interface yang ok, dan tak lupa bikin studio sekalian.

Mungkin cukup sampai disini sharing admin.

Semoga bermanfaat, share kalau kamu merasa terbantu.

 


LihatTutupKomentar